Kehidupan, Uncategorized

Istimewa! 3 Dosen Tata Busana Ini Sukses Menghasilkan Karya Luar Biasa

Sebagai seorang pendidik di kampus, seorang dosen memang dituntut untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi. Mulai dari melakukan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat. Menjadi sosok dosen tentu bukan perkara mudah. Tidak hanya dituntut untuk mengajarkan ilmu kepada mahasiswa, tapi juga dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat. Bagi saya yang notabennya seorang mahasiswa Tata Busana di Universitas Negeri Malang, semua dosen tentu sangat layak dijadikan sebagai panutan. Namun kali ini, ijinkan saya untuk membagi kisah dari 3 dosen yang luar biasa. So, check this out!

Dibalik Kostum Megah yang Dipamerkan Melalui Wonderful Indonesia, Ada Bapak Agus yang Sangat Berjasa

Ini nih, kenalin kreator dari busana karnaval yang diusung ke luar negeri dalam rangkaian tur Wonderful Indonesia. Adalah Pak Agus Sunandar, dosen pria yang paling stylist dari program studi Tata Busana UM. Beliau adalah sosok dibalik layar event Malang Flower Carnival, kreator acara fashion show di Malang seperti Malang Fashion Movement. Sudah beberapa kali beliau dipercaya untuk mewakili Indonesia dengan kostum karnaval rancangannya yang diperagakan di luar negeri, seperti Berlin, London, Seoul, hingga Tokyo. Dan yang lebih membanggakan lagi, beliau tak pernah lupa mencantumkan nama kampus tercinta, Universitas Negeri Malang.

Cantik dan Mandiri, Dosen Muda Satu ini Selalu Menginspirasi

Muda, cantik, dan hobi berwirausaha. Definisi singkat untuk menjelaskan sosok Bu Nurul Hidayati. Dosen dari Tata Busana UM ini memang selalu tampil menginspirasi. Di usianya yang masih terbilang muda, prestasi di dunia bisnis sudah menjadi sorotan dunia. Bukan hanya satu dua kali, berulang kali beliau turut meramaikan pameran produk kerajinan jilbab sulaman di berbagai kota. Belum lagi, hasil produk tersebut adalah kerja keras dari pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga. Sungguh niat mulia untuk membantu perekonomian ibu-ibu rumah tangga. Belum lama ini, beliau juga terlibat dalam pelatihan kerajinan yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Malang. Wah, semoga tetap menginspirasi ya bu!

The Last But Not Least, Dosen Perkasa dengan Jiwa Pengabdian yang Luar Biasa

Coba perhatikan jejeran foto di atas, lihatlah manusia tercantik satu-satunya di sana. Bu Agus namanya, sosok perkasa yang selalu bersemangat saat menjalankan tugasnya. Mengemban gelar doktor, tanggung jawab yang dipikulnya setingkat lebih berat. Tak tanggung-tanggung, bahkan beliau selalu siap sedia untuk menjalankan tugas dimanapun dan kapanpun juga.

Bagi saya, beliau adalah salah satu figur teladan, betapa wanita bisa sekuat dan semandiri para pria. Betapa wanita juga bisa menginspirasi dengan berbagai karya. Dan juga sebagai bukti bahwa kartini itu tetap ada hingga saat ini.

Tetaplah berbuat baik kepada siapapun, kelak Allah akan membalas kebaikanmu dengan cara yang tak terduga

Begitulah nasehat yang selalu Bu Agus sampaikan kepada mahasiswanya. Well, semoga saya dan readers sekalian bisa mengambil makna positif dari artikel ini ya!

Ini dosenku, mana dosenmu? Tetaplah mengispirasi, Pak, Bu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s