#fashion, fashion, Style, Uncategorized

Costumik, Kostum Cosplay dengan Adat Jawa yang Selalu Unik dan Menarik

Hai readers! Pernah denger istilah cosplay nggak? Nah, di artikel ini saya akan membahas sedikit tentang cosplay. Bukan tentang eventnya sih, pembahasan ini lebih merujuk pada sebuah brand cosplay yang baru didirikan tahun ini. Daripada penasaran, langsung simak pembahasan berikut ya!

Berbicara tentang cosplay, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah Jepang. Yap, cosplay ini memang sebuah event yang tercipta atas dasar pemikiran “ingin menyerupai tokoh anime”. Kita semua pasti tahu bahwa Jepang adalah gudangnya anime. Mulai dari One Piece, Conan, Naruto, hingga Doraemon semua adalah anime yang diproduksi oleh Jepang. Lucunya, para penggemar anime tersebut tidak hanya menggemari anime atau komiknya saja, melainkan juga ingin meniru tampilan dari tokoh favoritnya.

Berangkat dari kisah tersebut, akhirnya tercetuslah pergelaran cosplay untuk mewadahi kreativitas para pecinta anime. Di Indonesia khususnya Malang, sudah menjadi kota yang berlangganan menyelenggarakan acara cosplay. Bahkan dalam satau tahun, kota Malang bisa menyajikan hingga 7 acara cosplay loh. Dan uniknya, meskipun seringkalli digelar, pihak penyelenggara selalu berhasil menghadirkan hal-hal baru di eventnya. Misalnya saja guest starnya, hingga pengisi stan cosplay.

IMG_0642_副本xcxc

Beberapa hari yang lalu, saya kebetulan berkesempatan untuk mendatangi sebuah acara cosplay yang digelar di UMM dome. Ada sebuah pemandangan unik yang saya jumpai di sana. Ada 3 model yang menggunakan pakaian cosplay dengan bahan lurik. Loh, sejak kapan lurik menjadi tren fashion pecinta anime? Karena penasaran, saya pun akhirnya mendatangi sang model dan mulai melakukan wawancara dadakan.

IMG_9918_副本_副本 - Copy_副本

Singkat cerita, pakaian yang mereka kenakan adalah pakaian yang diproduksi oleh Costumik, sebuah brand fashion yang baru saja didirikan setelah lolos didanai PKM oleh pemerintah.

Wah keren!

Si pemilik usaha yakni Mbak Maulida menjelaskan bahwa ide ini berangkat dari upaya untuk melestarikan budaya nusantara di tengah maraknya perkembangan budaya dari luar negeri. Wah sungguh niat mulia.

Uniknya busana ini benar-benar ditampilkan dengan potongan desain yang berbeda dari busana para tokoh anime. Tapi kesan yang ditonjolkan masih tetap menarik. Menggunakan kombinasi kain lurik dengan bahan polos lainnya, Mbak Maulida sukses menyulap kain lurik menjadi item fashion yang menarik di mata anak muda.

Jadi jika kamu suka cosplay dan ingin tampil beda, saya berani merekomendasikan untuk memesan jasa pembuatan busana cosplay di Costumik. Dijamin kamu pasti lebih kece ketimbang naruto, hehe.

Semoga Indonesia tetap dipenuhi dengan orang-orang kreatif seperti mbak Maulida ya!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s