#fashion, fashion, Style, Uncategorized

(Fashion Style) A Crime Againts Fashion! Busana Sang Napi

Dunia fashion itu ibarat bumi yang selalu berputar pada porosnya. Perkembangan busana memang selalu berputar, satu persatu tren yang pernah popular di masa lampau kemabli menjadi popular di masa kini. Beberapa waktu lalu ketika rok mini kembali popular, padahal rok mini ini sudah pernah mencapai titik kejayaannya pada tahun 1950. Kali ini saya tidak akan membahas tentang rok mini, tapi saya akan membahas sebuah gaya berbusana yang kembali popular di tahun 2017, yaitu busana dengan motif bergaris atau stripe. Penasaran? Yuk simak artikel berikut ya!

Motif adalah salah satu unsur dari busana. Ada banyak sekali motif pada bahan busana, misalnya motif bunga, motif geometris, hingga moif garis-garis. Taukah kamu bahwa sebenarnya busana dengan motif bergaris ini pertama kali popular dalam buku Pastur  Michel yang berjudul The Devil’s Cloth: A History of Stripes, pada tahun 1310. Ia menyebutkan bahwa seorang narapidana yang divonis hukuman mati dari Perancis tertangkap saat menggunakan pakaian bermotif garis-garis. Padahal di masa itujenis pakaian tersebut sudah dikenakan bagi pelaku kasus asusila seperti PSK dan penjudi. Dan pada tahun 1800, busana dengan motif bergaris resmi digunakan sebagai pakaian untuk narapidana di Amerika Serikat.

Namun jauh sebelum AS menjadikan tren fashion ini sebagai busana para napi, di Perancis tepatnya pada tahun 1958 telah diproduksi pakaian dengan motif bergaris warna biru yang digunakan sebagai seragam para marinir. Iulah yang dipercaya para pelaku industri fashion sebgaia cikal bakal lahirnya fashion stripe.

Nah, sebenarnya bisakah kita bergaya dengan busana stripe ini? Tentu bisa,  tak percaya? Yuk simak satu persatu dertan busana bergaya stripe ini!

  • Kamu tau kan kalau busana dapat dijadikan alat untuk ilusi mata. Jadi jika kamu ingin terlihat lebih kurus, kamu bisa memadu madankan busanamu dengan motif garis vertikal seperti gambar di bawah ini
  • Sama halnya kalau kamu ingin terlihat lebih berisi, gunakan saja busana dengan motif garis horizontal. Niscaya tubuhmu seketika akan tampak lebih berisi! 2016-summer-style-korean-fashion-long-basic-shirt-female-top-young-girl-stripe-loose-half-sleeve
  • Kamu ingin tampil catchy? Yuk coba padukan kaos stripe mu dengan celana hotpants dan sling bag seperti gambar di bawah ini!
  • Atau kamu ingin terllihat lebih muda? Padukan stripe mu dengan jumpsuit, dijamin akan membuat tampilanmu tampak lebih muda!
  • Ada juga gaya casual stripe yang cocok untuk dikenakan sehari-hari seperti ini nih!
  • Nah kalau yang ini akan membuatmu lebih terlihat anggun. Yes, this is stripe dress!

     

  • Teruntuk para lelaki jangan bersedih, kalian juga bisa bergaya dengan pakaian bermotif garis-garis kok. Padukan kaos atau sweater stripe kalian dengan kemeja, pastikan kalian mengeluakan bagian kerah kemejanya ya.

     

  • Atau kamu juga bisa mencoba style yang lebih casual dengan memakai atasan kaos stripe dan jeans yang dipadukan dengan tas ransel milikmu. Dan jangan khawatir, pakaian ini tidak akan membuat kalian tampak seperti bang napi hehe

    Jadi itulah sedikit bocoran dari gaya busana stripe atau motif gari-garis! Jangan lupa untuk mencobanya ya! Dijamin membuat tampilanmu lebih unik deh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s