Kehidupan, Politik, Uncategorized

Manusia yang Terlupakan

Mungkin hari ini, esok pagi atau lusa sore, kita akan kembali menjadi asing. Kembali menjadi sosok manusia yang sempurna dilupakan. Diberantas sampai mampus, dibakar sampai hangus. Oleh budak-budak yang selalu haus dengan kekuasaan.

Belum sempat kita melawan, sudah telak kita terbungkam. Maka sampai hari itu tiba jangan lelap terlena dalam tidurmu yang panjang, sayang. Kita masih dihadapkan dengan tirani dan sekumpulan budak itu.

Di negeri ini segalanya kian atraktif. Politikus, menteri, musisi, artis hingga pemuka agama sibuk menciptakan opini. Di negeri yang sedang dielukan ini, segalanya semakin terlihat berubah. Santun yang mulai terabaikan, tegur yang mulai disepelekan, dan jujur yang mulai ditanggalkan.

Duhai sayang, sungguh negeri ini terlalu banyak manusia yang tiba-tiba mendadak puitis dan mengkritisi kursi kekuasaan yang selalu diperebutkan itu. Semua budak kekuasaan itu berlomba untuk menyombongkan isi kepala dan tak berhenti bersuara. Sementara para rakyat seperti kita hanya sibuk dipertontonkan adegan yang diskenario dan membuat kita semakin asing dan mendadak terlupakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s