Move On, Perasaan, Uncategorized

Catatan Hari Sabtu

Memang ada yang tidak pernah bisa kita paksakan sehebat apapun perasaan. Seperti saat harus memilih orang tua atau kekasih, perbedaan dalam prinsipdan keyakinan yang tidak akan pernah bisa dibenturkan. Atau yang dicinta sudah punya yang tercinta. Sungguh memaksa hanya akan menyiksa.
Nah?

Bukankah kalau benar-benar cinta, hal-hal seperti itu bisa diselesaikan, ditebas? Tentu bisa-bisa saja. Tapi setelah menebas semua pembatas yang ada, berapa jiwa yang harus meranggas? Sekali lagi memaksa hanya akan menghadirkan luka.
Belum lagi jika orang-orang yang melakukan segalanya dengan sepenuh hati tapi tak pernah dihargai. Orang yang setia tapi akhirnya dikhianati. Orang yang sibuk menunggu tapi tak pernah mendapatkan kepastian. Atau orang yang gemar rendah diri tak sampai hati. Tentu mereka sudah mencoba segalanya untuk menebas persoalan, namun sang waktu tetaplah hakim yang akan memutuskan hasil.
Sampai akhirnya perenungan ini membawa kita untuk menempuh arah mata angin yang berbeda. Mereka yang searah belum tentu serasa, pun yang berlawanan arah belum tentu dalam amarah. Memaksa untuk bersama hanya akan menunda luka yang sementara tersembunyi dibalik kebahagiaan semu.
Saat kita terpaksa harus mundur, menjauh, bahkan dipaksa untuk melangkah pergi. Kepergian yang harus ditempuh dengan kepala tegak walaupun hati amat tersedak. Pergi bukan karena tak ada lagi perasaan, hanya saja ada hal-hal yang jelas tidak dapat dipaksakan,
Hingga akhirnya kita sampai pada sebuah kalimat klasik “cinta tak harus memiliki”. Yang pergi darimu, belum tentu tak mencintaimu. Sebab, bisa saja berkat doanya kamu menemukan tambatan hati yang sekarang sedang memelukmu.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s